Cegah Stunting, Pelajar SMKN 1 Merdeka Dapat Bubur!

Penulis: Derry Fenina br Sinuraya, S.Pd.

Kepala SMKN 1 Memberikan Arahan Sosialisasi Cegah Stunting

Masalah stunting merupakan tantangan serius yang dapat memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan fisik serta kognitif siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dalam upaya menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan optimal, SMKN 1 Merdeka menjalankan berbagai langkah preventif untuk mencegah stunting di kalangan siswa.

Salah satu langkah utama yang diambil adalah meningkatkan pemahaman para siswa dan orang tua tentang pentingnya gizi seimbang. Melalui program pencegahan stunting di SMK N 1 Merdeka memberikan informasi tentang nilai nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan optimal, termasuk makanan yang mengandung zat gizi penting.

Bubur kacang ijo dan telur dipilih karena kandungan nutrisi yang tinggi, seperti protein, zat besi, dan vitamin yang penting untuk pertumbuhan optimal. Para guru dan kepala sekolah ikut berpartisipasi dalam pembagian bubur dan telur tersebut.

Ibu Juwita membagikan bubur kepada siswa

Dengan serangkaian program di SMK N 1 Merdeka berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal siswa. Upaya bersama dari sekolah, siswa, dan orang tua diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengatasi permasalahan stunting dan menciptakan generasi yang sehat dan tangguh.

You May Also Like

https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/
https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/
https://fai.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/
https://fikes.uhamka.ac.id/wp-content/languages/plugins/cytotec/