Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK SMK PK

Penulis: Dery Fenina br Sinuraya

Kepala Sekolah, Guru foto bersama narasumber

Dalam rangka menyukseskan Program SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Lanjutan tahun 2023. SMK Negeri 1 Merdeka mengadakan Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK pada hari pertama yaitu Senin (30/10/23). Workshop tersebut dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Utara, Pangawas, Kepala Sekolah SMK N 1 Merdeka dan seluruh guru serta staf SMK N 1 Merdeka. Selain sebagai salah satu kegiatan Program SMK Pusat, workshop ini juga bertujuan agar GTK di SMK Negeri 1 Merdeka khususnya, menjadi guru dan tenaga kependidikan yang “capable” dan professional di bidangnya.

Acara ini diawali dengan doa,menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars SMK, pembacaan visi & misi,sambutan kepala SMK Negeri 1 Merdeka dan penyampaian materi oleh narasumber.

Materi yang disampaikan oleh narasumber pertama, Ibu Dr. Dewi Kesuma Nasution, M.Hum.  yaitu motivasi dan pesan untuk menjadi GTK yang “capable” yang memiliki standard kerja profesional serta terus belajar untuk memberikan perubahan yang nyata di dunia pendidikan pada umumnya dan di SMK Negeri 1 Merdeka khususnya.

“Dengan meningkatnya kapabilitas GTK di SMK Negeri 1 Merdeka maka harapannya nanti dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Merdeka dan dengan adanya workshop ini maka akan memunculkan motivasi untuk meningkatkan kapabilitasnya sebagai guru.” imbuhnya.

Hari kedua dan ketiga diisi oleh pemateri dari Irma Gusti Simamora, S.H., M.Si. dimana “Kapabilitas GTK, artinya kemampuan lebih paham secara mendetail sehingga benar-benar menguasai kompetensi. Kapabilitas guru dibreakdown kedalam 3 substansi diantaranya membangun konten, menerapkan konsep dan ide kreatif serta melaksanakan proses pembelajaran.Peningkatan kapabilitas merupakan upaya mengembangkan diri secara terus menerus (upgrade) “, terangnya.

Narasumber Ibu Gusti Simamora memberikan materi

You May Also Like

https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/
https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/
https://fai.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/
https://fikes.uhamka.ac.id/wp-content/languages/plugins/cytotec/