Hardiknas 2023 Berlangsung Hikmat

Pelajar SMKN 1 Merdeka memakai pakaian adat saat mengikuti Upacara Hardiknas 2023

Penulis: Feber Angelina br Bangun

Kepala sekolah Bapak Mbina Bangun, S.Pd, M.Psi, beserta seluruh Guru, Staff TU, Staff Pegawai dan seluruh siswa/I mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2023 di Lapangan SMKN 1 MERDEKA, pengibar bendera dilakukan oleh anggota ekskul Paskibras dan terdapat tambahan pidato penguatan literasi tentang Pendidkan Nasional yang dipersembahkan oleh siswa untuk seluruh guru, dan acara persembahan tari dari team tari SMK N 1 MERDEKA dan seluruh Siswa/I, Guru memakai pakaian adat sesuai dengan instruksi Kementerian Pendidikan.

Menurut Kemdikbud, tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidkan Nasional (Hardiknas) melalui keppres RI Nomor 361 tahun 1945, merupakan kepedulian pemerintah akan penting nya pendidikan di negeri ini. Penetapan Hardiknas di latar belakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan yaitu Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.” Bapak Kepala Sekolah Mbina Bangun, S.Pd, M.Psi. juga memberikan amanah singkat kepada siswa/i yaitu agar menjadi siswa/i yang memiliki karakter yang berpotensi dan menjadi karakter yang luar biasa agar kelak bisa menjadi sukses dan diterima di berbagai perusahan yang mereka inginkan karena siswa/I SMK Hebat dan Bisa dalam segala visi dan misinya.

Acara Hardiknas berlangsung dengan baik dan semua kegiatan dilakukan penuh semangat walaupun panas terik tidak melunturkan semangat siswa maupun petugas upacara menyambut Hardikanas.

Guru dan Pegawai mengikuti Upacara dengan antusias.
Guru bertindak sebagai petugas upacara

Kepala Sekolah berfoto bersama pemimpin barisan dan tim tarian SMKN 1 Merdeka

Seluruh Guru dan Pegawai berfoto bersama

You May Also Like

https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/
https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/
https://fai.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/
https://fikes.uhamka.ac.id/wp-content/languages/plugins/cytotec/