BKK SMK N 1 Merdeka

Penulis: Dery Fenina br Sinuraya, S.Pd.

Pengurus BKK Siap Bekerja untuk Masyarakat!

Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menjadi mitra lembaga pemerintah Kabupaten Karo yaitu Dinas Ketenagakerjaan dan UKM Kabupaten Karo sebagai unit pemberi izin pendirian BKK SMKN 1 Merdeka dan sekolah sebagai pelaksana yang melakukan kegiatan/memberikan layanan bagi peserta didik dan lulusan berupa informasi pasar kerja, pendaftaran pencari kerja, penyuluhan dan bimbingan jabatan, penyaluran dan penempatan kerja.

Selain penempatan lulusan, BKK juga berfungsi meningkatkan pemahaman dunia usaha/industri terhadap kemampuan/kompetensi yang dimiliki oleh lulusan yang sesuai jenis pekerjaan/posisi jabatan yang tersedia di dunia usaha/industri, serta untuk pencapaian target persentase lulusan yang bekerja pada tahun kelulusan. Fungsi tersebut bisa dicapai melalui pemasaran tamatan atau job matching. Dengan menyelenggarakan job matching, BKK dapat menjembatani antara pencari kerja lulusan pendidikan vokasi dengan penyedia lapangan kerja.

BKK SMK N 1 Merdeka diketuai oleh Ibu Dani Br Karo S.Pd, Seketaris Deri Fenina Br Sinuraya, S.Pd dan Bendahara Elisabeth Br Damanik, S.P. sebagai pengarah adalah Keristian Nuturi, S.Pd. serta Kepala Sekolah SMKN 1 Merdeka sebagai Pembina yaitu Mbina Bangun, S.Pd, M.Psi.

Struktur Organisasi BKK SMKN 1 Merdeka

BKK menjadi komponen penting dalam mengukur keberhasilan pendidikan vokasi salah satunya di SMK. Berkenaan dengan hal tersebut, SMKN 1 Merdeka dan dengan dunia usaha dan dunia industri, merasa penting untuk melakukan fasilitasi pembentukan/penguatan BKK di SMKN 1 Merdeka.

You May Also Like

https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/
https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/
https://fai.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/
https://fikes.uhamka.ac.id/wp-content/languages/plugins/cytotec/