Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) Berbasis Smartphone TP. 2021/2022

Berastagi, 19 April 2022.

Telah terlaksana ujian akhir sekolah (UAS) Berbasis Smartphone di SMKN 1 Merdeka hari kedua (2) Ujian berlangsung dari pukul 08.00 -11.45 WIB. Ujian Akhir Sekolah (UAS) dilaksanakan di 16 ruang yang telah disediakan oleh panitia UAS 2022. Seluruh siswa/i kelas XII mengikuti ujian dan diawasi oleh 2 orang pengawas di setiap ruangan.

Sebanyak 20 siswa per kelas selama enam hari ke depan akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS)  dengan berbasis smartphone dan menggunakan data internet masing-masing siswa. Ketua panitia Ujian Akhir Sekolah (UAS), Sastria Ginting, S.Pd menjelaskan bahwa “Ujian berbasis smartphone pertama kalinya dilaksanakan di SMK Negeri 1 Merdeka, tahun sebelumnya masih ujian secara manual tepatnya pada saat sekolah melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) secara daring i berlaku new normal pandemic covid 19”.

“Ujian akhir sekolah berbasis smartphone ini tentu menghemat biaya dan waktu baik guru maupun Sekolah  dalam mengelola hasil ujian. Kami memanfaatkan fitur google formulir (G-Form) yang terdapat pada drive gmail.com, melalui fitur google formulir ini akan memudahkan dalam pelaksanaan dan pemerosesan hasil ujian. Guru mata pelajaran akan segera mendapat hasil ujian dan menentukan tindak lanjutnya,” ujar Bapak Sastria Ginting.

Perkembangan teknologi saat ini semakin mempermudah akses khususnya di dunia pendidikan.Dengan penerapan Ujian Sekolah  Berbasis Smartphone peserta didik mengakui bahwa mereka senang mengikuti UAS Berbasis Smartphone.Di sisi lain mampu memberi edukasi kepada siswa tentang pemanfaatan Android yang dimilikinya untuk hal-hal positif. Untuk ke depannya sistem pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Smartphone (USBS) ini akan terus diterapkan dan tetap mengikuti perkembangan di era digital saat ini.

You May Also Like

https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/
https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/
https://fai.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/
https://fikes.uhamka.ac.id/wp-content/languages/plugins/cytotec/