Paskibra SMKN 1 Merdeka Terus Melaju di HUT 78 RI

Pasukan Paskibra SMKN 1 Merdeka foto bersama dengan guru & pelatih

Penulis: Desben Sihombing, S.Th.

Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Merdeka yang diisi oleh siswa-siswi  Pasukan Pengibar Sekolah SMK Negeri 1 Merdeka (Passnesaka) telah selesai melaksanakan pengibaran bendera pusaka pada Upacara Hari Ulang Tahun HUT RI ke-78 RI di lapangan Sekolah SMKN 1 Merdeka.

Adapun petugas inti yang bertugas pada saat itu adalah Boby Brema (XI DKV) sebagai Danton barisan, Jonathan (X TKR 1), Halasson Parngingotan Pakpahan (X TKR 3), Karenina Desheva Br. Surbakti (X DKV 2) sebagai barisan Tiga Serangakai dan Aulinia Simanjuntak (X DKV 1) sebagai Pembawa baki Bendera.

Dari awal kegiatan pelatihan seluruh anggota pasukan pengibar bendera mendapat pelatihan penuh oleh pelatih – pelatih yang luar biasa. Serda Popo Suprapto dari Koramil Simpang empat Kecamatan Merdeka, Aiptu Denny Andrias dari Polsek Simpang Empat kecamatan Merdeka dan Desben Sihombing S.Th. sebagai Pembina Paskibra Sekolah SMKN 1 Merdeka.

Pelatihan diawali dengan melatih setiap anggota Peraturan Baris Berbaris, latihan fisik, persiapan mental, melatih formasi hingga ke tahap gladi bersih sebelum hari yang ditentukan.

Latihan Fisik Anggota Paskibras
Barisan Paskibras saat Detik-detik Sebelum Upacara

Tepat tanggal 17 Agustus 2023, Upacara HUT Republik Indonesia di Kecamatan Merdeka yang dipimpin oleh Camat Merdeka, Ibu Camat Elsa Maria Br. Surbakti, S.STP., M.A. berjalan dengan sangat baik dan sakral bahkan hingga ke Upacara Penurunan juga berjalan dengan baik. Keberhasilan kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak yang mengikuti upacara tersebut seperti kepala kepala desa, guru – guru SMKN 1 Merdeka dan tamu-tamu yang menghadiri kegiatan tersebut.

Paskibra merupakan kader masa depan yang diharapkan bisa menjadi teladan bagi sekitarnya baik di kecamatan ataupun di sekolah. Bahkan diharapkan juga mampu menjadi teladan dalam berprestasi, bermoral, berjiwa nasionalis yang merupakan nilai dari Profil Pelajar Pancasila.

“Paskibra harus bisa menyebarkan semangat nasionalisme, patriotisme, menjadi garda terdepan dan mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal, lingkungan sekolah dan dimana pun berada,” ungkap Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Merdeka, Bapak Mbina Bangun, S.Pd., M.Psi.

Latihan dengan Serius Anggota Paskibras

You May Also Like

https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/
https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/
https://fai.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/
https://fikes.uhamka.ac.id/wp-content/languages/plugins/cytotec/