RAIMUNA Cab. Karo Berjalan Sukses!

Peserta Raimuna Cab. Karo foto bersama dengan Kacabdis Pendidikan Wilayah IV

Penulis: Feber Anggelina br Bangun

Ratusan siswa-siswi Pramuka dari seluruh sekolah SMA/SMK Se-Kabupaten Karo mengikuti Raimuna Cab. Karo 2023 yang diadakan di SMKN 1 Merdeka. Kegiatan Raimuna ini dilaksanakan di hari Jumat – Minggu jatuh pada tanggal 5 – 7 Mei 2023.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan minat dan bakat anak dalam kegiatan pramuka dalam ajang persahabatan dan melatih sikap disiplin dan bertanggung jawab baik kepada diri sendiri maupun masyarakat luas dan menciptakan pengalaman satya dan darma pramuka dalam menolong sesama dan ikut membangun masyarakat.

Acara ini dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya :

  1. Jumpa tokoh inspriatif
  2. Giat wisata, Outbond
  3. Api unggun dan malam keakraban
  4. Edukasi penyakit masyarakat.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan meriah dan kompak walaupun selama kegiatan hari mendung tapi tidak melunturkan semangat siswa – siswi untuk melanjutkan kegiatan Pramuka bersama-sama. Acara berlangsung denga aman dan tertib sampai hari penutup.

Acara Raimuna Kab. Karo ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Merdeka Bapak Mbina Bangun, S.Pd., M.Psi. sebagai tuan rumah dan Bapak Theopilus Ginting sebagai Tokoh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Karo yang saat ini sebagai Wakil Bupati Karo. Selain itu, Yetti Mawar Br Sembiring Amd. Ab sebagai Paskibra Sumut 2015 dan Perlombaan Singuda-nguda Karo 2023, Susilo Lopebian Ginting sebagai Putri Pariwisata Media Sosial Karo 2021 dan juga Putri Otonomi Daerah Karo, Jikonia Barus, S.Pd. sebagai Sekretaris Kwarcab Karo, Daut Sembiring, S.STP., M.SP. sebagai Kabag Setda Kabupaten Karo.

Kegiatan ini diharapkan agar pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma pramuka harus benar – benar tertata di setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku. Sebuah gerakan sebagai wadah pendididkan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia.

SMK N 1 Merdeka mendapat penghargaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Raimuna Cabang Kab. Karo dan penghargaan langsung diterima oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Merdeka, selain itu penghargaan berikutnya adalah penghargaan bela negara diberikan kepada Ekin Barus sebagai Pembina Pramuka SMKN 1 Merdeka.

Kepala SMKN 1 Merdeka menerima penghargaan dari Kwarcab Karo
Ekin Barus menerima penghargaan bela negara dari Kwarcab Karo

Peserta Raimuna sangat antusias mengikuti setiap acara

You May Also Like

https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/
https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/
https://fai.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/
https://fikes.uhamka.ac.id/wp-content/languages/plugins/cytotec/