PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DILAKUKAN DI SMKN 1 MERDEKA BERASTAGI

Berastagi, 19 April 2021 -Berdasarkan pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang meminta pemerintah daerah memprioritaskan vaksinasi virus corona (Covid-19) untuk para guru dan tenaga kependidikan, dan sebagai salah satu syarat untuk bisa mengadakan sekolah tatap muka terbatas. Maka dari itu, sebanyak 110 orang Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SMKN 1 Merdeka Berastagi melakukan vaksinasi virus Covid-19 yang dilaksanakan dengan 2 tahap.

Vaksinasi virus Covid-19 Tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 19 April 2021. Dilaksanakan di SMKN 1 Merdeka Berastagi, Kab. Karo.

Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di SMKN 1 Merdeka Berastagi Kab. Karo.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk : mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Tata laksana pelayanan Vaksinasi COVID-19 mengacu pada standar pelayanan, dan standar prosedur operasional yang ditetapkan oleh masing-masing pimpinan Fasilitas Pelayanan Kesehatan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan Vaksin.

Proses pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMKN 1 Merdeka dilakukan pada tanggal 17 Mei 2021 di SMKN 1 Merdeka Berastagi Kab. Karo.  Vaksinasi dimulai pukul 09:00 sampai dengan 12:00.

Terdapat beberapa tahapan saat vaksinasi yaitu pertama kita harus mendaftarkan diri dahulu dengan membawa KTP, kemudian dilakukan proses screening, kemudian pendataan, suntik vaksin Covid-19 dan kemudian pemberian hasil vaksinasi.

Peserta yang telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua berarti telah dianggap selesai dalam mengikui seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19. Sebagai buktinya, setiap peserta diberikan sertifikat digital yang dapat diunduh di laman https://pedulilindungi.id.

Setelah diadakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua ini, segenap warga SMKN 1 Merdeka Berastagi berharap agar pembelajaran tatap muka bisa berlangsung dengan konsep new normal atau terbatas. Tenaga Pendidik dan tenaga Kependidikan sudah dalam keadaan sehat, aman, serta Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19.                                                                             

You May Also Like

https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/
https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/
https://fai.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/
https://fikes.uhamka.ac.id/wp-content/languages/plugins/cytotec/