PEMBERIAN BOOSTER VAKSIN DOSIS 3 BAGI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SMKN 1 MERDEKA

Vaksinasi dosis 3 atau vaksinasi booster di Kabupaten Karo mulai diberikan kepada pelayan publik meliputi tenaga kesehatan, guru dan berbagai macam petugas maupun pelayan publik lainnya. Pada Selasa (15/02/2022), Guru, Staff Pegawai SMKN 1 Merdeka dan beberapa Guru dari sekolah di tanah karo mengikuti program vaksinasi dosis ke-3 COVID-19 yang bertempat di Ruang Guru SMKN 1 Merdeka.

Proses vaksinasi dilakukan pukul 08.00-12.00, Vaksinator terdiri dari 6 tim dari Puskesmas Kec. Merdeka Kab. Karo. Untuk guru secara khusus digolongkan dalam tenaga pendidik. Artinya penerima booster vaksin tidak hanya profesi guru. Adapula karyawan atau sosok yang beraktivitas di lingkungan sekolah. “Guru ini menjadi tenaga pengajar di kelas. Lalu sekolah juga menggelar PTM penuh. Sehingga sangat penting para guru untuk menerima booster,”

Persyaratan penerima booster sama dengan booster untuk lansia. Minimal berjarak 6 bulan pasca dosis kedua. Selain itu juga diutamakan dengan vaksin primer Sinovac. “Para guru menerima booster vaksin jenis AstraZeneca atau Pfizer dengan setengah dosis,” . Mbina Bangun, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Merdeka juga mendorong para guru mengikuti booster vaksin Covid-19. Tujuannya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Booster vaksin, lanjutnya, secara tidak langsung juga mendukung pelaksanaan PTM 100 persen. Dengan meningkatnya imunitas maka memberi jaminan kesehatan bagi para guru. Selain itu juga dapat meyakinkan para orangtua tentang kesehatan anaknya selama di sekolah. “Tergolong rentan karena aktivitas yang tinggi di sekolah. Apalagi jika melaksanakan PTM 100 persen,” jelasnya.

Kegiatan berlangsung selama 1 (hari) penuh dengan berbagai macam pemeriksaan mulai dari Pendaftaran / Pendataan, Screening , Vaksin dan Observasi. serta sudah melakukan vaksin dosis 1 dan vaksin dosis 2. Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehinga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus.

Melakukan screening kesehatan tubuh, dan dilakukan penyuntikan vaksin kepada Guru dan Staff Pegawai SMKN 1 Merdeka yang sudah siap mandapatkan vaksin. Setelah mendapatkan vaksin, para Guru dan Staff Pegawai diberikan Kartu Vaksinasi COVID-19 sebagai bukti bahwa telah melakukan vaksin booster. Para Guru dan Staff Pegawai juga dihimbau untuk mengunduh Aplikasi Peduli Lindungi di Play Store dan menginstall di Smartphone Android masing-masing, agar dapat memantau proses vaksin yang telah dilakukan.Dengan adanya vaksinasi massal ini, diharapkan Sekolah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas. agar siswa bisa dapat kembali belajar.

You May Also Like

https://spi.uinmataram.ac.id/wp-includes/-/obat-aborsi/
http://mmt.its.ac.id/wp-content/uploads/obat-aborsi/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/cytotec/
https://bunton-adipala.cilacapkab.go.id/wp-content/-/perangsang-wanita/
https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2022/02/
https://fai.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2023/03/
https://fikes.uhamka.ac.id/wp-content/languages/plugins/cytotec/